Danau Beratan Bali

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, propinsi Bali. Danau Beratan atau disebut juga Danu Bratan ini memiliki luas kira kira luas kira-kira 375.6 hektar dan luas keliling kurang lebih 12 km serta memiliki kedalaman hingga 48 meter.

Suasana di Danau Bratan Bali terasa sejuk dan dingin serta udaranya bersih karena Danau ini berada di di ketinggian ± 1240 m diatas permukaan laut dengan suhu kurang 18° C pada malam hari dan ± 24° C di siang hari dan juga kawasan ini masih alami banyak pepohonan sehingga kawasan danau Bratan memiliki panorama yang indah sepanjang hari baik pagi hari, siang hari maupun pada saat sunset atau matahari terbenam. Pada Danau Bratan juga terdapat Pura Ulun Danu yang popular dikalangan wisatan domestik dan turis asing.  

Selain Danau Bratan sebagai tempat tujuan wisata yang menyandang danau terluas kedua setelah Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali, Danau Batur ini digunakan sebagai sumber air untuk irigasi bagi petani setempat.  

Danau Bratan sangat cocok untuk rekreasi keluarga baik dengan orang tua maupun membawa anak-anak sehingga direkomendasikan untuk segala umur karena akses ketempat wisata mudah, tersedia berbagai fasilitas rekreasi di danau dan suasananya mendukung untuk sekedar bersantai menikmati alam pegunungan ataupun beraktifitas.  






Peta Lokasi Danau Bratan Bali

 

Postingan populer dari blog ini

Pantai Bali Cliff

Teras Ceking