Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali merupakan tempat wisata pantai di Bali yang menjadi salah satu ikon wisata di Bali yang populer. Kenapa disebut sebagai pantai Kuta Bali ?....Pastinya pantai ini berlokasi di pulau Bali tepatnya di desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dan dekat dengan bandara International Ngurah Rai sekitar 15-20 menit untuk mencapainya. Sebutan tersebut untuk membedakan pantai yang sama populernya di pulau Lombok yaitu pantai Kuta Lombok…
Sebelum tahun 1970-an, pantai Kuta Bali hanyalah sebuah desa nelayan yang memiliki keindahan panorama dan ombak yang tidak terlalu besar. Pada masa itu pantai Kuta Bali sudah sering dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahan pantai Kuta Bali. 

Di pantai ini banyak aktifitas yang dilakukan para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara, mulai dari sekedar berenang, berselancar, berjemur dan lain lainnya. Pantai Kuta memiliki pasir putih dan air jernih dan ombak yang kategori sedang sehingga aman buat wisata keluarga di Bali.
Sedangkan fasilitas disekitar pantai Kuta sudah modern sehingga wisatawan dengan mudah dapat memilih akomodasi mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang, aneka hiburan untuk anak anak dan dewasa, ataupun sekedar berbelanja.  
Popularitas pantai Kuta mampu mengubah area sekitarnya menjadi area wisata berkelas international sehingga banyak dibangun hotel, tempat hiburan yang menawarkan hal hal menarik, pusat perbelanjaan modern sehingga Kuta seakan menjadi kota tidak pernah sepi baik siang maupun malam, kecuali pada hari Raya Nyepi.

Postingan populer dari blog ini

Pantai Bali Cliff

Danau Beratan Bali

Teras Ceking