Teras Ceking

Teras Ceking merupakan objek wisata dengan keindahan pemandangan areal persawahan yang berundak-undak dan berbukit bukit. Sistem pesawahan terasering yang digunakan para petani di Teras Ceking ini membuat terlihat hijau dan cantik.Teras Ceking berada di Tegalalang Kabupaten Gianyar.

Teras Ceking telah menjadi salah objek wisata alam di Bali yang cukup digemari wisatawan baik domesti ataupun manca negara terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. 

Dalam setiap harinya mereka datang untuk sekadar menikmati keindahan alam atau lebih mendekatkan diri dengan alam. Teras Ceking diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini hingga sekarang.

Karena kondisi wilayah Tegalalang berbukit bukit maka petani mengolah area sawah dengan sistem teras dan menjadi daya tarik wisata. Kondisi persawahan berteras, memenuhi kaidah konservasi tanah dan air. Ketinggian posisi Tegalalang sekitar 450 m di atas muka laut dengan latar belakang gunung Batur. Hamparan padi yang menghijau dan subur, matahari pagi yang cerah, disertai gemericik air menciptakan nuansa yang nyaman dan indah. Bagi yang ingin mengunjungi dapat pesan paket tour Bali, yang routenya mengunjungi wilayah Ubud.


Lokasi Ceking Teras

Postingan populer dari blog ini

Pantai Bali Cliff

Danau Beratan Bali